Ratusan Pengembang Ikut Yahoo Open Hack Day


Acara Yahoo Open Hack Day yang diselenggarakan di Balai Kartini Jakarta 21-22 November 2009 diikuti oleh ratusan pengembang aplikasi dari Indonesia maupun negara lain.

Menurut Communication Manager Yahoo South East Asia Jeremy Seow, tak kurang dari 400 pengembang mendaftar acara ini. Ini merupakan acara Yahoo Open Hack Day ke sebelas yang diselenggarakan Yahoo secara global.

Namun, ini adalah Yahoo Open Hack Day yang pertama yang diselenggarakan di Asia Tenggara. Oleh karenanya, tak hanya pengembang lokal, acara  ini juga dihadiri oleh para pengembang dari Malaysia, Filipina, Singapura, dan Vietnam.

Menurut Yahoo South East Asia Developer Network Director, Michael Smith Jr, digelarnya acara ini di Indonesia menunjukkan betapa pentingnya Indonesia bagi Yahoo.

“Developer adalah faktor kunci bagi ekosistem manapun termasuk Yahoo. Dan ini juga menjadi faktor kunci bagi perkembangan Yahoo di wilayah ini,” ujar Michael kepada VIVAnews, di sela-sela berlangsungnya acara, Sabtu 21 November.

Sementara Senior Director for Business Development and Indonesia Country Lead Yahoo SEA, Pontus Sonnerstedt, mengatakan bahwa acara  ini merupakan salah satu upaya Yahoo untuk menggerakkan tumbuhnya konten lokal serta aktivitas online di Indonesia.

“Kami ingin menjadi mitra bagi komunitas online lokal,” ujar Pontus. Indonesia dikatakannya sebagai negara yang sangat potensial, mengingat besarnya jumlah penduduk yang dimilikinya”.

Yahoo Open Hack Day sendiri merupakan acara bagi para pengembang untuk mengetahui lebih jauh tentang teknologi dari Yahoo. Di sini para pengembang diberi waktu selama 24 jam untuk membuat aplikasi di atas platform Yahoo

Yahoo tidak menerapkan aturan khusus, para peserta bebas membuat aplikasi baru secara solo maupun berkelompok. Mereka dibebaskan untuk begadang semalaman untuk menuntaskan aplikasinya.

Setelah itu pada hari berikutnya para peserta akan mendapat kesempatan selama 90 menit untuk melakukan demo dan presentasi. Aplikasi terbaik akan mendapat penghargaan.

Tak hanya itu, menurut Pontus, bisa saja, Yahoo merekrut talenta-talenta potensial yang ada di acara ini. “Divisi HRD kami juga datang ke acara ini,” ujar Pontus setengah berseloroh.

sumber : vivanews.com

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s