Autodesk Maya (Software Design)



Sudah nonton film Astro Boy versi layar lebarnya blom??? Klo blom nonton dulu sana.hehehehe.

Tau gak, film yang diangkat dari komik, Astro Boy  itu, bukan hanya ada sutradara dan aktor, tapi juga ada Maya. Siapa dia? Maya adalah nama software Autodesk yang digunakan sebagai platform animasi film itu.

Autodesk Maya, atau biasa disebut Maya, adalah sebuah paket software komputer grafis 3D dan 3D modeling yang awalnya dikembangkan oleh Alias Systems Corporation, tetapi sekarang dimiliki oleh Autodesk sebagai bagian dari divisi Media dan Hiburan . Autodesk mengambil alih software ini pada October 2005 atas pembelian Alias.  Maya digunakan dalam film dan industri televisi, serta untuk komputer dan video game, dan juga visualisasi arsitektur dan desain.

Pada tahun 2003, Maya (lalu dimiliki oleh Alias/Wavefront) memenangkan Academy Award “untuk pencapaian ilmiah dan teknis”, mengutip menggunakan “on nearly every feature using 3-D computer-generated images.”

Keunggulan Maya sebagai platform animasi yaitu Maya merupakan perangkat kreatif, dan didukung oleh seniman-seniman handal. Maya juga memiliki fitur-fitur yang kuat dalam software tersebut, dan programmernya telah mengembangkan plug-in khusus untuk Maya, demi mempermudah proses pembuatan animasi berkualitas tinggi.

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s