Download File Torrent


Salah satu cara mendownload file dari internet adalah dengan menggunakan torrent. Sebenarnya file torrent bukanlah berisi file yang ingin kita download. File torrent hanyalah file sementara yang berisi data link tracker dari file yang akan didownload.

Begini cara download file dengan menggunakan Bittorrent:

  1. download software bittorrent.
  2. install bittorrent pada komputer anda seperti menginstal software biasanya.
  3. download file dengan ekstensi “.torrent” pada situs-situs penyedia file .torrent tersebut.
  4. setelah file selesai terdownload, klik kanan file .torrent yang sudah tersimpan dalam komputer anda, kemudia pilih open with, pilih bittorent.
  5. setelah program terbuka, maka tinggal klik tombol start pada program bittorrent tersebut.
  6. proses download sudah berjalan, tunggu saja sampai finish.

Software Client Torrent (bittorrent, utorrent, dsb) akan menghubungkan kita dengan banyak pc yang sedang online (seeder) yang menyediakan file yang ingin kita download sehingga proses download menjadi lebih cepat.

Tapi entah kenapa saya sendiri selalu gagal mendownload file torrent via Software client torrent seperti bittorrent, utorrent, dsb. Hampir semua software client torrent populer sudah pernah saya coba tapi masih saja tetap gagal untuk mendownload file.

Tapi untungnya ada torrent2exe.com yang menjadikan proses download file torrent menjadi lebih mudah. Dengan torrent2exe.com kita tidak perlu menginstall software client torrent untuk mendownload file torrent karena proses download bisa dilakukan via web torrent2exe.com.

Caranya sangat mudah:

  1. Copy Paste link file torrent pada web torrent2exe.com dan klik tombol “Start Download”
  2. Anda akan menerima file exe, misal 123456.exe yang berukuran kecil
  3. Double klik file tersebut yang akan menampilkan windows proses download file yang Anda inginkan, tunggu hingga proses download selesai
  4. Setelah download selesai maka akan muncul window ke 2 yang akan memberitahu supaya jangan menutup koneksi torrent yang sedang berlangsung. Hal ini berguna agar Anda tidak dianggap sebagai leecher sehingga menjadikan Anda diblack list dan Anda tidak bisa mendownload torrent lagi.

Perlu diingat bahwa cara kerja torrent adalah berbagi. Jadi kita perlu tetap membuka koneksi agar orang lain juga dapat mendownload file yang baru saja kita download melalui komputer kita. Lama koneksi ini bisa kita set, misalnya 1 jam setelah itu koneksi akan terputus secara otomatis.

Berikut cara download torrent biar cepat:

sebenarnya sich gampang..., nich gw kasih tau dan sekedar yang gw tau aja :

1. sebelum loe download dari torrent, loe perhatiin dulu seeds-nya. makin besar seedsnya maka loe makin cepet downloadnya.


2. setelah loe dapetin tuch seeds-nya yang banyak, loe lihat lagi leechers-nya, makin sedikit leechers-nya maka loe makin cepat downloadnya.

3. jangan serakah dengan mau mengambil download-an torrent yang sebanyak - banyaknya, loe download aja satu persatu, jangan semuanya sekaligus. mendownload torrent secara bersama bisa membuat terbaginya torrent satu dengan yang lain.


keterangan :


Seeds : adalah menunjukan keterangan tentang kecepatan download. makin banyak seeds yang ada pada torrent maka makin cepat downloadnya.

leechers : adalah menunjukan keterangan tentang kecepatan upload. makin banyak leechers yang ada pada torrent maka makin cepat uploadnya, oleh karena itu kenapa gw suruh cari yang leechers-nya sedikit, itu semua hanya untuk memfokuskan downloatan-nya bukan mengupload, begitu juga sebaliknya. jadi intinya kalau downloadnya mau cepet yach jangan ngupload juga dong, dan kalau uploadnya mau cepet yach jangan download dong.

peer to peer : ini suatu istilah dalam bahasa inggris di dunia IT, maksud peer to peer disini adalah komputer kita berhubungan dengan komputer orang dan sifatnya individual. contohnya komputer gw berhubungan dengan komputer teman gw di suatu daerah yang jauh banget.

dan satu lagi yang perlu gw kasih tau nich, peer to peer itu adalah bahaya. kenapa gw bilang bahaya ?, ada kemungkinan besar perpindahan virus antar komputer. jadi intinya sebelum loe download torrent mendingan loe update dulu dech anti virus loe, baik yang internasional atau pun yang lokal, untuk berjaga - jaga dari serangan virus, malware, trojan, dan sebagainya.


Sumber : forum

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s