You may be a victim of software counterfeiting


Judul ini saya ambil dari pesan yang ditampilkan pada taskbar saat kita baru membuka tampilan windows (khususnya XP). dapat dilihat pada gambar berikut ini

Kejadian ini sebenarnya bukan masalah besar, namun ini membuat kita merasa malu ajah, apalagi yang memakai laptop keren kemudian dibilang laptopnya keren tapi bajakan, malu dech.

Benar sekali, ini adalah salah satu pesan dari microsoft bahwa si pemilik komputer sedang memakai windows bajakan. Umumnya di Indonesia sih emang selalu memakai windows bajakan. Karena buat apa mahal-mahal ngeluarin duit, kalau yang gratis ada..:-0..

Pesan tersebut dapat muncul karena kita melakukan update secara otomatis ke situs sang pemilik windows (microsoft), ini terjadi saat komputer kita online melalui internat.

Bagaimanakah untuk mengatasinya ya???

A. Cara Pertama adalah daftarkanlah Windows anda dan belilah software asli Windows XP anda pada Toko Komputer kesayangan anda.

B. Yang pasti matiin dong update otomatisnya.

B. Kalau dah terlanjur terupdate gimana ya solusinya???(install ulang kah??)..jangan diinstal ulang, berikut langkah-langkah menyelesaikannya:

  1. Langkah pertama, matikan “Windows Automatic Updated” anda. Caranya dengan : Start Menu -> Click Kanan pada Menu MY Computer -> Properties -> Tab “Automatic Updates” -> Hilangkan centang pada “Automatic Updates (Recommended)” -> Gantikan dengan mencentang “Turn Off Automatic Updates”.
  2. Langkah kedua, buka “Windows Task Manager” dengan menekan tombol Ctrl+Alt+Del. Akhiri proses wgatray.exe dengan mengklik “End Process”
  3. Langkah ketiga, restart Windows XP anda ke “Safe Mode”.
  4. Langkah keempat, hapus wgatray.exe pada direktori c:\windows\system32 juga pada direktori c:\windows\system32\dllcache
  5. Langkah kelima, masuk ke”regedit”. Dapat dilakukan dengan mengetik “regedit” pada Menu “Run” pada Start Menu windows. Masuk dan cari folder “wgalogon”, pada HKEY_LOCAL_MACHINE\SOFTWARE\Microsoft\Windows NT\Current Version\Winlogon\Notify. Lalu hapus folder “wgalogon”.
  6. Nah Setelah selesai, Restart Windows anda.

Untuk menghindari hal2 pembajakan tersebut kita dapat menggunakan OS yang gratis..tis..tis..yaitu LINUX.. Hayo pada blajar linux…!!!

Advertisements

One comment on “You may be a victim of software counterfeiting

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s