Indonesia = Atlantik Kota yang Hilang?


Sebuah tim peneliti Spanyol CSIC meneliti area berawa di taman Andalusia. Mereka sedang mencari bukti-bukti peradaban yang ada sekitar 3.000 tahun lalu, Tartessos.

Mereka yakin Tartesos, peradaban tinggi di selatan Iberia, beribu kota di lokasi yang saat ini menjadi taman nasional Donana.

Sebelumnya, para ilmuwan menemukan bukti-bukti eksistensi budaya Tartessian di daerah dekat mulut Sungai Gualdalquiver, lokasi pertemuan sungai itu dengan Samudera Atlantik.

“Gempa bumi dan tsunami menghancurkan menjadi akhir kekuasaan Tartesian, yang saat itu sedang berada di puncak,”  kata Sebastian Celestino, pemimpin proyek, seperti dimuat laman Telegraph, 18 Januari 2010.

Foto udara menunjukan keberadaan pola-pola, mirip bekas kota, yang tak mungkin dihasilkan secara alami.

Peradaban Tartessian di selatan Spanyol berkembang di abad 11 hingga 7 sebelum masehi. Tartessian adalah negeri kaya yang memperdagangkan emas dan perak dari tambang sendiri. Tartessian telah lama dihubung-hubungkan dengan legenda Atlantis yang hilang.

Ketika ilmuwan Spayol menolak spekulasi bahwa apa yang mereka cari berhubungan dengan Atlantis, ilmuwan lain berpendapat sebaliknya. Apa yang sedang dilakukan ilmuwan CSIC dianggap bisa jadi terobosan besar untuk menjawab misteri Altantis.

“Bukti menunjukan Atlantis bukanlah bukan fiksi, cerita rakyat, atau mitos. Tapi nyata berdasarkan apa yang diungkap Plato,” kata Georgeos Diaz-Montexano, arkelolog Cuba yang 15 tahun mendedikasikan hidupnya mencari keberadaan Atlantis.

“Apa yang dicari CISC memang bukan Atlantis, tapi mereka semakin dekat dengan legenda itu.” lanjut dia.

****

Lokasi Atlantis masih jadi misteri. Sejumlah spekulasi beredar, ada yang mengatakan kota kuno berperadaban tinggi itu berada di Kepulauan Mediterania, Gurun Sahara, Amerika Tengah, Antartika, bahkan Indonesia.

Dalam bukunya berjudul “Atlantis the Lost Continents Finally Found”, seorang ilmuwan asal Brazil, Arysio  Santos, menyebut Indonesia sebagai lokasi Atlantis, berdasarkan definisi yang disebut Plato dalam ‘Lost Civilization’.

Dalam wawancara yang dimuat laman YouTube, Santos tanpa ragu mengatakan bahwa Atlantis benar-benar ada dan bukan sekedar mitos.

Santos menjelaskan mengapa selama ini para ilmuwan gagal menemukan Atlantis dan bahkan ragu akan keberadaan kota yang hilang itu.

“Karena mereka mencarinya di tempat yang salah. Mereka mencarinya di Laut Atlantik,” kata dia dalam wawancara di YouTube, seperti dimuat laman Hubpages.

Anggapan bahwa Atlantis berada di Samudera Atlantik, memang logis. Namun, itu bukan lokasi yang tepat.

“Atlantis berada di Lautan Hindia [Indonesia], di belahan lain bumi,” kata dia. Di belahan bumi timur itulah, tambah Santos, peradaban bermula.

Lalu, pada Februari 2009, beredar kabar mengejutkan soal Atlantis. Google Earth menemukan bekas-bekas peradaban kuno di Samudera Atlantik, tepatnya di Afrika.

Spekulasi beredar, reruntuhan itu adalah Atlantis. Namun, pihak Google lalu mengkonfirmasi, bahwa apa yang disangka alur kota tua ternyata artefak dari proses pengumpulan data pengukuran dasar laut oleh kapal – dengan menggunakan sonar.

Alur garis, yang dikira bekas reruntuhan, adalah bayangan kapal saat proses pengumpulan data.


menurut penulis ini, kemungkinan Garis merah pada gambar di atas merupakan Atlantik, karena peradaban dunia telah maju di daerah ini, dan teksturnya kebanyakan lautan yang dangkal.

download ebook tentang Atalntik : http://www.ziddu.com/download/8250193/sundaland-atlantis.pdf.html

http://www.ziddu.com/download/8250194/MISTERIATLANTISBENUAYANGHILANG.pdf.html

Advertisements
By agus deso Posted in Umum

24 comments on “Indonesia = Atlantik Kota yang Hilang?

  1. saya yakin sebenarnya atlantis adalah indonesia

    entah knpa peta2 sangat mirip dngan salah satu pulau di indonesia

  2. Benua Atlantik yang hinag itu adalah Negara Indonesia. Disamping peneliti yang telah prediksi gambaran yang mendekati kebenaran dan sesuai dengan sejarang Minang di Sumatera Tengah ( Minangkabau ) ini bisa dibuktikan dengan situs yang ada dalam perut Gunung Merapi yang ada disebelang timur gunung ada gua disana. Dan disitu banbyak peninggalan sejarah purbakala . Kita bisa membuktikan tulisan yang dibuat ini klu ada saudara yang ragu. mari . . . kita buktikan dalam sejarah minang dan prediksi/temuan para ahli. terima kasih.
    Hp. 085263074216.

  3. Percaya g percaya sih…
    Tapi klo d pikir2, masuk akal juga. Indonesia memiliki SDA yg melimpah ruah, ditambah lagi dengan mulai munculx putra-putri indonesia yg berprestasi. Jadi intinya:
    SDA + SDM = ATLANTIS

  4. tenggelam nya sebuah BENUA pastinya menjadi kabar besar bagi umat manusia.aneh bila tak ada referensi dari kitab2 agama.
    pak agus bisa carikan ?

  5. Menurut sya sich,,,,,,,,,
    benar juga kta atlantik ini ada di sekitar indonesia,,,,,,,
    krena sdah banyak dselidiki negara2 lain

  6. apakah benar dahulu ada sebuah kota yang bernama atlantik?
    tapi kenapa guru saya tidak, percaya dengan adanya kota atlantik itu.
    dikira oleh guru saya, saya kebanyakan nonton film kartun
    tpi benar kah, dulu ada kota yg bernam atlantik, dan sekarang telah menghilang

    • kabarnya sih, para peneliti bisa membuktikan ada kehidupan di kota atlantik itu. dan dari kejadian bumi ini, yg dahulu pulau bisa tenggelam itu bisa saja terjadi..

  7. Indonesia neggerii seribu misteri bkn tdk mungkin dibwh desa2, kota2 atw lau indonesia rahasia itu kini terpndam…..

  8. Penemuan baru
    Kira_kira t,,,, bisa buat gwe terkesima g’ ea…..
    Keren bangettttttttttttttttttttt.
    Mdah2an jha ea,bisa ditemukan.amiiiiiiiiiiiiiiiin

  9. atlantik adalah kota para jin dimana Allah telah murka dan di tenggelamkanlah kota tersebut.. dan kemungkinan terbesarx kota tersebut ber ada diwentira (sulteng) karna paranormal dari manapu yang dapat melihat alam lain pasti melihat kota metropolitan yang tidak ada bandinganx diwilayah tersebut.. Wallahu alam bissawab

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s