SAATNYA TANGGAP TEKNOLOGI, BUKAN GAGAP TEKNOLOGI (Teknik Hacking Facebook)


Semakin majunya teknologi tentu kita tidak boleh hanya terpaku pada teknologi yang hanya sedang diminati masa saat ini, klo bisa kita terus mengikuti perkembangan zaman, misalnya klo biasanya kita make OS windows XP, di-upgrade lah sedikit menjadi Vista, atau Linux yang sudah banyak peminatnya.

Namun, kali ini saya tidak akan membahas tentang Sistem operasi, tapi saya ingin berbagi tentang bagaimana cara membobol facebook. Ingat saya hanya memberikan pengetahuan ini semata-mata hanya agar facebook para pembaca tidak kena hack saja. Jadi, jika pengetahuan ini disalahgunakan, maka urusannya dengan Yang Maha Kuasa saja lah ya.

Berikut ini Cara-Cara Pembobol Membobol Facebook dan Cara Trik agar tidak kena Bobol

  1. Teknik pertama yang sangat mudah dan sangat ampuh yaitu dengan teknik social engineering. Teknik ini yaitu mengenal si pengguna secara detail mulai dari tanggal lahirnya, alamat rumah, dan lain sebagainya sesuai dengan pertanyaan pengaman email (yahoo.com). Banyak yang ditempuh orang jahat unutk melakukan social engineering ini, mulai dari chatting dengan permainan kata-kata yang indah sehingga kita mau saja mengatakan hal-hal yang kita anggap itu adalah pribadi.

    Cara Menghindarinya: Kita tidak perlu menampilkan detail data pribadi kita di dalam situs-situs sosial terutama facebook.

  2. Yang kedua yaitu dengan cara yang mungkin sedikit rumit, tapi tidak terlalu rumit, yaitu dengan Fake Login. Teknik ini sama juga dengan teknik Deface suatu alamat situs. Penyerang biasanya membuat alamat web sendiri yang desain dan bentuknya mirip sekali dengan facebook, namun alamatnya situsnya tidak facebook.com (bisa jadi, facewood.com, fakebook.com). Sekilas saja kita tidak akan curiga dengan alat situs-situs yang sudah di deface itu, namun alamat situsnya berbeda satu huruf saja dengan facebook.com. Cara kerja teknik ini yaitu user disuruh memasukkan username dan password facebook ke kolom user pada alamat web yang sudah dideface, sehingga data yang sudah dimasukkan tersebut dapat terkirim ke database penyerang, sehingga penyerang bisa langsung tahu username dan password facebook pengguna. Program-program Java seperti Ebuddy, mig32 dan lain-lain bisa juga melakukan penyerangan ke facebook kita jika adminnya jahat lo!!!jadi klo menggunakan program, cek dulu apa passwordnya dienkripsi atau tidak.

    Cara Menghindarinya: Cara menghindarinya sangat mudah, yaitu selalu jeli dalam memasukkan alamat web. Jika ada spam di email, abaikan saja, mana tahu itu web deface atau apalah yang bisa membuat kita kehilangan akun FB kita.

Dan masih banyak cara-cara jahat dan licik lainnya yang dapat digunakan untuk mendapatkan akun FB orang lain, namun saya hanya menekankan pada dua teknik ini, karena kedua teknik itu sangat mudah, mungkin orang awam dalam hacking juga bisa.

Mungkin tulisan ini tidak saya tuliskan secara detail tentang cara membobol facebook dari awal sampai akhir, karena saya lebih menekankan pada cara mengatasinya saja.

Ingat ya, Perkembangan teknologi setiap hari bisa berubah, hacking pun setiap hari juga bisa berubah lo.

Pesan bang Napi, ” Kejahatan tidak berasal dari niat dari pelakunya, tetapi karena ada kesempatan. Waspadalah…Waspadalah…”.

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s