Apa yang menarik dari layanan Blogger.com?


Di Internet kita bisa menemukan banyak sekali situs yang menawarkan layanan blog secara gratis. Selain blog-blog terkenal semacam WordPress, Blogger, Multiply, dan LiveJournal, ada juga layanan blog lokal yang tak kalah menariknya.

Di antara berbagai layanan tersebut ada satu yang menurut saya paling menarik, yaitu Blogger. Selain gratis, ada beberapa fitur yang menjadikan Blogger berbeda dengan layanan blog lainnya. Klo seandainya blog wordpress saya ini bisa ditransfer ge blogger mungkin dah dari dulu saya transfer. Saya merasa ada beberapa kekurangan pada WordPress yang dapat ditutupi oleh Blogger, yang sangat penting yaitu pada theme. Blogger sangat banyak sekali themenya yang bisa diupload dalam bentuk .xml. sedangkan theme wordpress sangat sedikit sekali.

Berikut beberapa keunggulan blogger lainnya:

Storage
Tidak ada batasan berapa maksimal posting yang bisa disimpan di Blogger. Selain itu kita bisa membuat banyak blog dengan satu account.

Bandwidth
Setahu saya Blogger tidak membatasi bandwidth dari masing-masing blog. Jadi kita tidak perlu khawatir jika blog yang kita miliki trafik atau jumlah kunjungannya sangat padat.

Template
Hal yang sangat menarik dari Blogger adalah kita bisa mengutak-atik tampilan template dengan leluasa. Kita tidak harus terikat dengan template yang disediakan.

Bahkan kita pun bisa mendesain sendiri template yang mau dipasang di blog.

Plugin/Widget
Blogger menyediakan banyak sekali plugin/widget siap pakai. Cara setupnya pun sangat mudah. Tak hanya itu, kita juga bisa membuat plugin sendiri dan dipasang di situ.

Iklan
Di Blogger kita bebas memasang iklan. Bisa dengan Google Adsense ataupun iklan lain. Tak heran jika blog dengan Blogger banyak yang berisi iklan dari Adsense.

Sumber : Jeruknipis.com

Advertisements

2 comments on “Apa yang menarik dari layanan Blogger.com?

  1. wah sama bor dengan yang saya ketahui.. wordpress.com khas dengan segala kemudahannya bahkan untuk pemula tapi ada TOS yang mengikat pengguna layanan tersebut yang gak bisa sesenaknya berkreasi seperti beriklan.. tp kalau di blogger dukungan fiturnya lebih mengungguki wordpress.com kalau bisa dibilang blogger itu semiweb cukup bebas kita berkreasi meski ada TOS tapi gak seketat wordpress, dibalik kelebihannya itu blogger terasa agak ribet kalau kita dah terbiasa ngeblog dengan wordpress.. menurut saya baik buruknya diantara keduanya tergntung pada kita dan tujuan kita ngeblog.. salam ngeblog.. kunjungi balik ok..

    • makasih atas kunjungannya ya…
      o iya, mungkin kekurangbebasan wordpress ini bisa diobati dengan CMSnya…tapi klo blogger gak da CMSnya…

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s