Aa’ Gym Bercerai dengan Teh Ninih


Tulisan ini Aku buat dengan perasaan gundah, mengapa bisa begitu?

Begini ceritanya, Kenal kan kalian dengan sesosok Abdullah Gymnastiar yang sering dipanggil Aa’ Gym? pertama kali mengenalnya dari televisi sejak tahun 2003-an lah, saat itu beliau membawakan siraman-siraman rohani di beberapa stasiun televisi. apalagi pada saat bulan ramadhan, Aku yakin sibuk sekali Aa’ Gym mengisi ceramah dimana-mana. Kata-katanya yang penuh makna membuatku menjadikannya sesosok seorang yang bisa menjadi contoh, karena aku hanya kenal seorang Aa’ Gym dari kata-katanya yang selalu menyentuh hati dan gurauannya saat ceramah yang bisa membuat hati yang sedih menjadi terhibur. Beliau mungkin sudah terlalu bahagia dengan pekerjaan seperti itu, apalagi selalu didukung oleh sang istri (Ninih Mutmai’inah yang terkenal dengan nama Teh Ninih) yang sangat mencintainya (firasat aku berkata seperti itu) yang sesekali menemani beliau dalam berceramah.

Saat ketenarannya sedang melangit, datanglah atau muncullah (kata-kata puitisnya gak tau nih) seorang gadis yang bernama Rini (setelah nikah dengan Aa’ Gym menjadi Teh Rini, gaya panggilan orang sunda atuh) yang membuat hati seorang Aa’ Gym berpaling sementara kepada sang gadis ini. Mungkin karena Aa’ Gym terlanjur mencintainya, beliau minta kepada sang istri (Teh Ninih) untuk Poligami (kabarnya sih gitu). Karena alasan Nabi Muhammad saja boleh berpoligami, maka sang istri pun merelakan cinta Sang suami harus terbagi dua.

Kabar berita pernikahan Poligami Aa’ Gym sangat menghebohkan kaum ibu rumah tangga (seyogyanya kalangan penggemar Aa’ Gym), sampai forum-forum pun membahasnya, apalagi info Gosip di TV, gak tanggung-tanggung. Walau ada beberapa kecaman dari segelintir orang, namun yang namanya sudah cinta, labuhannya di pelaminan juga. (^_^).

O iya, tau gak sapa tuh Rini? saya juga gak kenal sih, mungkin klo fotonya saya tau, nih fotonya

manis kan?? anak kecil aja tau.. (heheh)

Kembali ke cerita lagi.

Setelah Aa’ Gym menikah lagi, suaranya sudah jarang lagi terdengar di TV, mungkin karena orang-orang sudah membencinya, atau setasiun TV tidak mau memakai jasanya, atau apalah (Postif Thinking). Namuan walau banyak gosip tidak sedap tentang beliau, saya selalu menantikan suara khas sundanya melantun kembali di layar kaca.

Kini tiba pada inti permasalahannya nih, kemaren sewaktu saya buka Yahoo, ternyata ada tulisan tentang Aa’ Gym sudah memberikan talak ke-2 kepada Teh Ninih (Istri Tua), tersiraplah (serapan kosakata minang “tasirok”) darah Aku membacanya. Serasa tidak percaya saja. Hari ini (3/01/2010) saya baca lagi berita-berita dari berbagai sumber, dan ternyata benar. Berikut Headlinnya:

Aa Gym dan Teh Ninih Masih Rukun

JAKARTA-C&R/OMG-Meski sudah bercerai, akan tetapi hubungan antara Abdullah Gymnastiar dengan Teh Ninih masih baik-baik saja.

Hal itu dikatakan oleh Farihin Abdul Fatah, mantan Humas Pondok Pesantren Daarut-Tauhid saat dihubungi, Minggu (2/1/2011).

“Waktu saya di sana melihat mereka baik aja, rukun, dan harmonis. Walau Aa nikah lagi juga mereka mah tetep baik, figure seorang guru, sebagai panutan. Istilahnya, mereka itu melakukan yang terbaik buat umatnya,” ucap Farihin.

Farihin pun berharap hubungan Aa Gym tetaplah baik untuk kepentingan umat walau sudah bercerai.

“Iya, itu harapan kami dari umat. Kalau saya pribadi semoga rukun-rukun aja. Silaturahmi harus tetap terjalin,” paparnya. (Deva).

Sumber : Yahoo! OMG

Aa Gym Digugat Cerai Teh Ninih?


VIVAnews – Dai kondang Aa Gym kembali membuat kabar heboh dengan berita perceraiannya dengan Teh Ninih yang belum lama ini beredar di beberapa media.

Sebelumnya, Aa Gym kerap menerima komentar miring terkait keputusannya untuk berpoligami dan menikahi Teh Rini, istri keduanya, 2006 silam. Bahkan berita perceraian Aa Gym dan Teh Ninih sudah pernah terdengar sejak Oktober 2009.

Miftah Farid ketua MUI Bandung, mengaku terkejut saat dimintai keterangannya seputar kabar tersebut. Namun, akhirnya ia berkenan untuk memberikan sedikit penjelasan.

“Memang betul, Teh Ninih sudah gugat cerai Aa Gym secara agama di Pengadilan Agama Bandung. Ini sudah masuk talak 2. Masa idahnya juga sudah habis,” kata Miftah, saat dihubungi VIVAnews.com, Jumat sore, 31 Desember 2010.

Menurutnya, Teh Ninih yang sudah dinikahi Aa Gym sejak 1987 silam itu pun sudah mengirimkan pesan SMS melalui ponselnya, untuk membenarkan adanya berita itu.

“Teh Ninih bilang dia memang sudah cerai secara agama, sejak beberapa bulan lalu. Sekarang tinggal tunggu ketok palu saja,” katanya.

Sumber : Vivanews

inilah yang membuat saya menjadi gundah, apakah yang dilakukan Aa’ Gym ini baik menurut pandangan Allah sang Maha Pencipta??atau mungkin menurut para pembaca terlebih dahulu lah. Kalau menurut saya  tidak perlu lah dengan cara bercerai nyelesainnya, Aku yakin seharusnya jika Aa’ bisa berpikir lebih jernih lagi pasti tak seperti ini, Aa’ orang hebat, pandai.

Dari tulisan ini saya memberi pesan kepada kita semua, sebaik-baik tauladan yaitu Nabi Muhammad SAW. Marilah kita selalu menggali sejarah tentang beliau, membaca haditsnya, dan yang pasti Alquran yang diwahyukan kepadanya.

Advertisements
By agus deso Posted in Religi

8 comments on “Aa’ Gym Bercerai dengan Teh Ninih

  1. thank’s for share..(mksa jga sii hehehe)..
    sblum baca tulisan ni, aq dah aq dengar kbar,, dah liat2 di internet.. tapi mles bcanyaa..
    krna judulnya tuu…
    tpi krna skrg bca dsini,,,
    hm…
    aq kasiiann ma teh nini.. tpi sapa yg minta cerai sbnarnya..? bisa ja teh nini.. krna sudah di madu. tapi kalo aa gym,, hmm,,,,
    hm,,,
    no comment…
    just..
    kcewaa…

  2. kalimat terakhir anda mmg benar, sebaik2 tauladan adalah Nabi Muhammad SAW. bukankah Aa’ Gym sdh menauladani Nabi Muhammad? bgmna dg orang2 yg berselingkuh (baik muslim / non muslim)? knp mereka tdk dihujat? ttp malah dibela2? contoh nyata: luna & ariel ato seabrek contoh2 lainnya. knp penyebar video mesumnya ikut ditahan? bukankah dia memberi info yg benar? ato hukum ini mmg terbalik? coba pikir!

    • yang lebih cantik dan lebih muda belum tentu sebaik teh ninih..menurut saya teh ninih sangat baik…

  3. Sudahlaaahh ………
    Di negeri ini pelaku poligami memang dihujat layaknya durjana …
    Sementara lelaki yang suka ke pelacur atau berselingkuh ento-entotan seenaknya (kayak Ariel dan Luna Maya) malah dijadiin idola remaja ….. hwekekekekekekee

    Pokoknya TEGAKKAN PELACURAAAAAN !!!
    Tidak ada wanita yang suka di poligami. Wanita bisa hiseris dan setengah mati kalau dirinya di poligami. Tetapi wanita tenang-tenang saja kalo liat suaminya dateng ke pelacur . Maka VIVA PELACURAAAAAN !!! JAYALAH PELACUUUUUR !!!

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s