Siapakah si A itu? (Partai Demokrat)


Sebelumnya saya menulis tentang testimoni Nazzaruddin yang mengatakan bahwa beliau mengatakan dia dijebak oleh orang-orang yang tidak suka dengan partai Demokrat. Kali ini ada berita yang menyatakan inisial A lah yang dianggap mengintervensi Partai Demokrat. ini beritanya

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA – Wakil Sekjen Partai Demokrat Ramadhan Pohan bikin heboh. Anggota DPR RI dari Fraksi Demokrat ini menyebut seorang politikus berinisial Mr A disebut-sebut tengah mengintervensi dan melakukan manuver menghancurkan Partai Demokrat.

Namun siapa Mr A dimaksud, juga belum dibocorkan oleh Ramadhan Pohan kepada publik. Publik pun menduga-duga. Apalagi sejumlah opini menyebut Mr A dimaksud bisa saja menjurus kepada Akbar Tanjung yang kini menjabat Ketua Dewan Pembina Partai Golkar atau Aburizal Bakrie, ketua umum Golkar.

Yang jelas, tudingan Pohan itu membuat pro dan kontra. Ramadhan Pohan disebut tidak kesatria menyebut secara fulgar siapa Mr A dimaksud.
Politisi kawakan Partai Golkar Bambang Soesatyo menilai statement Pohan itu merupakan upaya partai itu mencari kambing hitam (menyalahkan pihak lain).

“Saling cakar di internal mereka (Demokrat) terjadi tetapi mereka mencoba mencari kambing hitam,” kata Bambang ketika dikonfirmasi Tribunnews.com dari Jakarta, Sabtu (4/6/2011).

Nah, agar tidak penasaran Tribunnews.com mengindentifikasi satu per satu nama-nama politisi yang diawali huruf A dan cukup dikenal publik. Beberapa diantaranya juga dikenal vokal mengkritik Demokrat. Mereka ini antara lain Aburizal Bakrie (Ketua Umum Partai Golkar),
Akbar Tandjung (Ketua Dewan Pertimbangan Partai Golkar), Agung Laksono (Wakil Ketua Umum DPP Partai Golkar), Arief Puoyono (Kader Golkar, Ketua FSP BUMN).

Bukan hanya itu masih terdapat sosok Ali Mochtar Ngabalin (Politisi Partai Golkar), Ade Komaruddin (Ketua DPP Golkar), Adhie Massardi (Ketua Gerakan Indonesia Bersih), Anas Urbaningrum (Ketua Umum Partai Demokrat), Andi Nurpati (Politisi Partai Demokrat), Amir Syamsuddin (Dewan Kehormatan Partai Demokrat), Andi Mallarangeng (Menpora dan Anggota Dewan Pembina Demokrat), Angelina Sondakh (Wakil Sekjen Demokrat).

Tidak ketinggan terdapat pula Anis Matta (Sekjen Partai Keadilan Sejahtera/PKS), Andi Rahmat (Politisi dan Anggota DPR Fraksi PKS), Andreas Hugo Parera (Ketua DPP PDIP), Akbar Faisal (Anggota DPR dan Politisi Partai Hanura), Ahmad Muzani (Sekjen Partai Gerindra), dan
Ahmad Muqowam (Ketua DPP Partai Persatuan Pembangunan/PPP).

Sumber : yahoonews

Kita serahkan semuanya pada yang berwenang aja dech

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s