Indonesia Buat Roket Sendiri



Baru-baru ini ada info tentang perlombaan pembuatan roket yang akan diadakan di Pantai Pandansimo, Kabupaten Bantul, Provinsi DIY dalam rangka Kompetisi Muatan Roket Indonesia (Komurindo) yang bertemakan Attitude Monitoring and Surveillance. Perlombaan ini diikuti oleh 40 tim dari 38 Perguruan Tinggi di seluruh Indonesia.Kompetisi ini dilaksanakan oleh DP2M Ditjen Dikti bekerjasama dengan UGM, Lembaga Penerbangan dan Antariksa Nasional (LAPAN), Akademi Angkatan Udara dan Pemkab Bantul.

Pemerintah berpartisipasi dalam acara ini bukan tanpa latar belakang apapun, pemerintah berharapanak-anak bangsa ini nantinya dapat menjadi generasi penerus untuk pertahanan dan keamanan Nasional. Bulan Maret kemaren Pemerintah menyatakan akan memproduksi roket R122 secara masal seiring dengan keberhasilan uji coba peluncuran roket tersebut di Baturaja, Sumatera Selatan, beberapa waktu lalu. Pada tahap pertama yang akan diproduksi sebanyak 1.000 roket.

Menteri Pertahanan Purnomo Yusgiantoro menjelaskan, Kementerian Pertahanan menggandeng Badan Pengkajian dan Penerapan Teknologi (BPPT) dalam memproduksi roket yang memiliki daya jelajah 15 kilo meter dan dapat digunakan sebagai amunisi artileri tersebut.

Semoga Indonesia semakin jaya saja di segala bidang, kita mesti bangga jadi salah satu bagian dari kejayaan Indonesia ini. Jangan bisanya cuma memberi komentar yang jelek-jelek saja namun tidak ada tindakan yang nyata malah bahkan sikap yang menjelek-jelekkan itu tidak mencerminkan Indonesia banget.

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s