Server Download (Kelebihan dan Kekurangan) (Trik Download Bagian 1)


Internet diciptakan pertama kali yaitu untuk kemudahan pengiriman (upload) dan penerimaan (download) data. Semua yang terjadi seperti itu, seperti orang mengakses situs itu berarti dia telah mendownload sementara file program web.

Banyak sekali server penampung data sementara ini sehingga dapat diambil sewaktu-waktu oleh orang lain yang mengetahui alamat data atau file tersebut berada. Berikut beberapa server tempat penyimpanan data atau file tersebut:

Rapidshare

Fileserve

Filefactory

Filesonic

Hotfile

Maknyos

Mediafire

Indowebster

Ziddu

4shared

Megaupload

Dan masih banyak yang lainnya.

Semua server tersebut memiliki ketentuan-ketentuan dalam mengupload dan mendownload. Mungkin akan saya jelaskan beberapa saja sesuai pengetahuan saya sampai saat tanggal tulisan ini diterbitkan (karena suatu saat nanti mungkin saja berubah karena update dari server untuk mengatasi bug-bug dalam aplikasinya):

1. Rapidshare, Fileserve, Filefactory, Hotfile, Maknyos, Megaupload

Server ini mungkin yang paling banyak digunakan untuk shared data-data secara formal kali ya, karena jarang sekali barang-barang bajakan saya temui di server ini. Pada server ini tidak bisa melakukan download secara paralel (download data yang banyak secara bersamaan). Untuk bisa melakukan download secara paralel kita harus mempunyai account premium. Kecepatan download maksimum untuk server ini sangat terbatas juga. Untuk mendownload, harus menunggu waktu beberapa detik atau menit untuk mendownload secara free. Namun sudah banyak tool atau software yang bisa digunakan untuk mendownloadnya agar tidak perlu mununggu lama dan tidak perlu memasukkan captcha. (untuk softwarenya akan dibahas kemudian).

2. Mediafire, 4shared

Pada server ini kita dapat mendownload secara paralel dengan kecepatan terbatas. Kita juga dapat mengupload file dan data ke sana. Untuk mendownload kita perlu menunggu beberapa waktu dan mesti memasukkan captcha. Banyak juga software untuk mendownload di server ini.

3. Indowebster

Indowebster merupakan server local buatan anak negeri. Server ini tidak mengizinkan upload bagi user biasa. User biasa hanya dapat mendownload saja. Namun kecepatan downloadnya unlimited. Untuk bisa mengupload, kita harus jadi member khusus terlebih dahulu, namun saya belum mencobanya. Dahulu server ini bisa upload bagi user biasa, namun mungkin karena adanya peluang meraup keuntungan yang lebih, maka user biasa tidak dapat mengupload data. Server ini dapat mendownload secara paralel sekaligus.

4. Ziddu

Pada server ini mungkin yang lebih lengkap penderitaan kita, karena tidak mangizinkan menggunakan software untuk mendownloadnya, dan mesti menunggu dan memasukkan captcha. Namun dengan beberapa trik dapat meminimasi penderitaan kita ini.

Advertisements

3 comments on “Server Download (Kelebihan dan Kekurangan) (Trik Download Bagian 1)

  1. Keren Gan Informasinya Sngt Bermanfaat 🙂
    Tapi” Sya Mau nanya Nih gan Klo Kelebihan dan Kekurangan dari Putlocker dan Uptobox apa Aja yahh?? hehe Mohon Maap Jika Pertanyaan saya ini keluar dari Jalur Artikel agan hehe maap bangett

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s