Petikan Film Jokowi

JOKOWIPOSTERFILMSaya menulis resensi film Jokowi ini bukan karena kampanye, atau apapun, namun ingin menyampaikan pesan moral dari film ini. Perlu diketahui, Saya adalah salah satu yang sangat tidak setuju jika Jokowi maju menjadi Presiden, karena menganggap Jokowi itu masih “Ndeso”, dilihat dari gaya berbicara dan gaya berpakaian. Tidak perlu memperanjang mukadimah yang ujung-ujungnya menjurus ke Politik. Bagaimanapun saya tetap mengapresiasi seorang Jokowi.

  • Film Jokowi diangkat dari kisah nyata sosok Jokowi dari mulai beliau lahir sampai dilantiknya beliau jadi seorang Gubernur DKI Jakarta. Di dalam film ini menceritakan dari beliau jadi anak seorang yang miskin, kemudian jadi pengusaha kayu/mebel hingga jadi orang nomor 1 di Jakarta. Pesan moral di dalam film ini antara lain:
    – Saling menghormati antar umat beragama
    – Menolak suap
    – Jujur
    – Menyayangi orang tua
    – Mendidik anak dengan baik
    – Rajin dan ulet
    – Bersyukur
    – Menolong sesama
    – Kekuatan doa seorang Ibu
  • Continue reading

Advertisements
Image

Belajar Mencintai Keadaan yang Dibenci

image

“Boleh jadi kamu membenci sesuatu, padahal ia amat baik bagimu, dan boleh jadi (pula) kamu menyukai sesuatu, padahal ia amat buruk bagimu; Allah mengetahui, sedangkan kamu tidak mengetahui.” (Al-Baqarah: 216)

Sebuah firman Allah itu mungkin dapat meningkatkan kecintaan kita pada hal-hal yang sudah kita dapatkan saat ini, walaupun hasilnya tidak seperti yang kita harapkan, baik itu dalam hal jodoh, karir maupun rezeki. Harapan kita yaitu seperti mendapatkan jodoh yg baik dan cantik, karir yang baik tanpa hambatan serta rezeki yang berlimpah dan berkah, tapi yang kita dapatkan kadang hanya setengah bahkan hanya seperempatnya saja. Tanpa kita sadari yang setengah dan seperempat itu sudah dapat membahagiakan kita, dapat menjadikan kita sebagai orang yang dihargai, orang yang dihormati. Maka dari itu kita harus mensyukurinya.

Sebenarnya apa yang kita dapatkan sekarang ini itulah yang terbaik saat ini untuk kita. Jadi kita harus tetap fokus, semangat dan ikhlas menjalaninya dan tidak lupa pula kita harus bersyukur. Sesungguhnya kebahagiaan akan selalu ada pada orang-orang yang bersyukur.

Kecewa BBM Naik

Terkejut sekali mendengar berita BBM akan naik, gak tanggung-tanggung bensin yang semula 4500 perliter nanti bakalan berubah jadi 6000. Saya gak tau mau cari duit kemana lagi buat melaksanakan kegiatan sehari-hari yg selalu butuh kendaraan. Harga 4500 perliter aja udah dibarengi kadang gak makan, apalagi klo 6000 perliter.
Mungkin ini soundtrack buat orang-orang yang kecewa pada pejabat negara ini yang gak bisa juga menyelamatkan kemiskinan negeri ini

Semoga Allah memberi jalan terbaik buat kita orang-orang bawahan yang tertindas

Anak Ajaib – Hapal al Quran umur 3 tahun

Iseng-iseng buka youtube, liat-liat Qori-Qori Al-Qur’an dengan suara merdu dan menyelip sebuah video yang sangat menakjubkan yaitu seorang anak berumur 3 tahun fasih menghafal ayat-ayat Al-Quran. Langsung aja kita lihat videonya

Abdurrahman Farih, dikenal di negaranya (Aljazair) sebagai anak mukjizat. Video ini direkam ketika wawancara dengan surat kabar harian al Syuruq. Ayahnya menceritakan bahwa Abdurrahman baru bisa berbicara ketika berumur 2 tahun, dan kata-kata pertama yang keluar dari mulutnya adalah bacaan surat al Kahfi.

Continue reading

ANTI MENYONTEK DAN ANTI PLAGIAT

Akhir-akhir ini banyak sekali berita tentang tindakan mencontek massal oleh anak Sekolah Dasar. Sebenarnya tindakan mencontek, plagiat dan sejenisnya sudah ada sejak lama, namun mungkin kali ini saja yang apes, sampai dipublish sekali di media massa.

Karena hal yang mungkin sudah kelewat batas ini maka PEMIMPIN PERGURUAN TINGGI NEGERI/PEMERINTAH DAN KOORDINATOR KOORDINASI PERGURUAN TINGGI SWASTA SELURUH INDONESIA mendeklarasikan ANTI MENYONTEK DAN ANTI PLAGIAT karena plagiat ini dianggap awal dari koruptor. Berikut isinya:

Kami, Pemimpin Perguruan Tinggi Negeri/Pemerintah dan Koordinator Kopertis seluruh Indonesia menyatakan:

(1) Pancasila sebagai ideologi negara dan pandangan hidup bangsa Indonesia merupakan ide, nilai, moral, dan norma yang mendasari pola pikir, sikap, dan perilaku sehingga mewujud dalam karakter bangsa Indonesia;

(2) Karakter Bangsa ditopang oleh seperangkat nilai yang bersumber dari olah hati, olah pikir, olah raga/kinestetik, olah rasa dan karsa dalam bentuk nilai-nilai utama karakter: jujur, cerdas, tangguh, dan peduli;

Continue reading

Kenangan Indah Aa’ Gym dengan Teh Ninih

beberapa hari ini, setiap saya membuka berita Yahoo selalu saja ada berita tentang Aa’ Gym dengan Teh Ninih. Beritanya sungguh sangat menyentuh hati. Terasa banget lah, seperti berada pada posisi itu. mari kita baca berita dari Yahoo ini:

JAKARTA-C&R/OMG-Selama menjalani rumah tangga bersama Teh Ninih, cinta Aa Gym terhadap Teh Ninih demikian tinggi.

Di mata Aa Gym, kehadiran istri merupakan kunci yang amat penting dalam berdakwah. Teh Ninih merupakan bagian dari skenario pertolongan Allah dalam mengemban amanah dakwah. Terbukti, selama berumah tangga dengan Teh Ninih, Aa Gym telah berhasil mendirikan Pondok Pesantren Daarut Tauhid.

Continue reading

By agus deso Posted in Religi

Aa’ Gym Bercerai dengan Teh Ninih

Tulisan ini Aku buat dengan perasaan gundah, mengapa bisa begitu?

Begini ceritanya, Kenal kan kalian dengan sesosok Abdullah Gymnastiar yang sering dipanggil Aa’ Gym? pertama kali mengenalnya dari televisi sejak tahun 2003-an lah, saat itu beliau membawakan siraman-siraman rohani di beberapa stasiun televisi. apalagi pada saat bulan ramadhan, Aku yakin sibuk sekali Aa’ Gym mengisi ceramah dimana-mana. Kata-katanya yang penuh makna membuatku menjadikannya sesosok seorang yang bisa menjadi contoh, karena aku hanya kenal seorang Aa’ Gym dari kata-katanya yang selalu menyentuh hati dan gurauannya saat ceramah yang bisa membuat hati yang sedih menjadi terhibur. Beliau mungkin sudah terlalu bahagia dengan pekerjaan seperti itu, apalagi selalu didukung oleh sang istri (Ninih Mutmai’inah yang terkenal dengan nama Teh Ninih) yang sangat mencintainya (firasat aku berkata seperti itu) yang sesekali menemani beliau dalam berceramah.

Saat ketenarannya sedang melangit, datanglah atau muncullah (kata-kata puitisnya gak tau nih) seorang gadis yang bernama Rini (setelah nikah dengan Aa’ Gym menjadi Teh Rini, gaya panggilan orang sunda atuh) yang membuat hati seorang Aa’ Gym berpaling sementara kepada sang gadis ini. Mungkin karena Aa’ Gym terlanjur mencintainya, beliau minta kepada sang istri (Teh Ninih) untuk Poligami (kabarnya sih gitu). Karena alasan Nabi Muhammad saja boleh berpoligami, maka sang istri pun merelakan cinta Sang suami harus terbagi dua.

Continue reading

By agus deso Posted in Religi

Ketika Ayah Sakit Gigi

Andai rasa sakit itu bisa dipindahkan mungkin pindahkanlah ke saya pak. Sudah terlalu banyak penyakit kehidupan ini yang engkau lewati. Tak tega rasanya saya melihat engkau merintih kesakitan lagi cuma karena sakit gigimu itu.

Ya Allah, sembuhkanlah sakit gigi ayahku itu, jangan terlalu banyak lagi beban yang Engkau berikan padanya ya Allah, cukup berikan padaku semua beban itu ya Allah.

Andai saja saya hidup besar bersamanya, mungkin setiap hari saya akan melarang bapak untuk merokok, dan mengingatkan selalu sikat gigi dari kecil.

Mungkin saya hanya bisa menulis ungkapan sayang ini di dalam blog dan menyampaikannya pada ma’e, karena saya takut ngomong langsung padamu pak, saya gak mau nambah emosi bapak aja.

Ya Allah, sampaikan pesan ini buat bapak saya ya.

Saya sayang Bapak.

By agus deso Posted in Religi

Setting Windows XP agar bisa Menulis Arab

tulisan ini saya posting spesial buat permintaan teman saya yang baik hati (semoga baik selalu). ^_^

Asik juga ya bisa nulis arab seperti kita nulis huruf latin pada keyboard, kebayang gak gimana klo tulisan china, jepang, atau tulisan nenek moyang saya, tulisan sanskerta (ho no co ro ko?) bisa gak yah?. yap..tentu bisa (kecuali yang opsi terakhir, soalnya Bill Gates belom mempekerjakan saya di microsoft sih). Tapi pada posting kali ini saya cuma membahas tentang bahasa arab aja ya, klo mau yang bahasa china tanya aja ma wong fei hung.

Langsung saja kita mulai:

Langkah -1

jika sudah bisa ajarkan pada semua orang Indonesia ya.

Langkah 0

Komputer harus terinstal windows XP pastinya.

Langkah 1

Siapkan CD Windows XP jika diperlukan, karena kita akan mengambil data dari windows XP yang kebetulan tidak kita instal waktu nginstal OS windows XP. Kadang diminta CD Windows XP, namun kadang tidak (mungkin orang yg lagi sial aja diminta windows XP, seperti saya).

Continue reading

Delapan Kebohongan Seorang Ibu Dalam Hidupnya

Story From Friend

Dalam kehidupan kita sehari-hari, kita percaya bahwa kebohongan akan membuat manusia terpuruk dalam penderitaan yang mendalam, tetapi kisah ini justru sebaliknya. Dengan adanya kebohongan ini, makna sesungguhnya dari kebohongan ini justru dapat membuka mata kita dan terbebas dari penderitaan, ibarat sebuah energi yang mampu mendorong mekarnya sekuntum bunga yang paling indah di dunia.

Cerita bermula ketika aku masih kecil, aku terlahir sebagai seorang anak  di sebuah keluarga yang miskin. Bahkan untuk makan saja, seringkali kekurangan. Ketika makan, ibu sering memberikan porsi nasinya untukku. Sambil memindahkan nasi ke mangkukku, ibu berkata : “Makanlah nak, aku tidak lapar”. [KEBOHONGAN IBU YANG PERTAMA].

Continue reading