Belajar Mencintai Keadaan yang Dibenci


image

“Boleh jadi kamu membenci sesuatu, padahal ia amat baik bagimu, dan boleh jadi (pula) kamu menyukai sesuatu, padahal ia amat buruk bagimu; Allah mengetahui, sedangkan kamu tidak mengetahui.” (Al-Baqarah: 216)

Sebuah firman Allah itu mungkin dapat meningkatkan kecintaan kita pada hal-hal yang sudah kita dapatkan saat ini, walaupun hasilnya tidak seperti yang kita harapkan, baik itu dalam hal jodoh, karir maupun rezeki. Harapan kita yaitu seperti mendapatkan jodoh yg baik dan cantik, karir yang baik tanpa hambatan serta rezeki yang berlimpah dan berkah, tapi yang kita dapatkan kadang hanya setengah bahkan hanya seperempatnya saja. Tanpa kita sadari yang setengah dan seperempat itu sudah dapat membahagiakan kita, dapat menjadikan kita sebagai orang yang dihargai, orang yang dihormati. Maka dari itu kita harus mensyukurinya.

Sebenarnya apa yang kita dapatkan sekarang ini itulah yang terbaik saat ini untuk kita. Jadi kita harus tetap fokus, semangat dan ikhlas menjalaninya dan tidak lupa pula kita harus bersyukur. Sesungguhnya kebahagiaan akan selalu ada pada orang-orang yang bersyukur.

Leave a comment