Androit Bakal Menggantikan Windows


tmp_images1329512307Teknologi android saat ini menguasai pasar smartphone. Suatu saat nanti bisa menggantikan sistem operasi windows yang ada pada laptop atau PC.

Seperti kita ketahui, saat ini sistem operasi windows dapat ditemukan dimana-mana, Hampir semua PC user bisa memakainya karena mereka sejak mengenal komputer sudah menggunakan windows. Kemudahan yang diberikan windows membuat manja para usernya. Namun dibalik kemudahan-kemudahan tersebut banyak celah untuk mengutak-atik Windows, sehingga banyak sekali aplikasi jahat yang dapat dibenamkan dalam Windows.

Windows dirancang fleksibel, sehingga semua pengguna cukup dengan menggunakan windows sudah bisa melakukan apa saja dengan komputernya. Untuk memenuhi kefleksibelan ini tentu saja beban source dari sistem operasi ini akan sangat besar.
Tingkat pengguna komputer kebanyakan saat sekarang ini adalah operator, yaitu menggunakan aplikasi yang telah ada, karena tingkat kesibukan yang sangat tinggi. Apalagi konsumen sekarang lebih jeli dalam menentukan pilihan. Buat apa beli komputer canggih dan mahal, toh yang dipakai cuma office dan game ringan.

Peluang ini yang dapat diambil oleh android sehingga bisa mengambil alih pangsa pasar sistem operasi komputer  yang dikuasai windows (84% *Softpedia). Ringan, aman, user friendly dan gratis yang dimiliki android ini yang bakalan mengambil hati pengguna komputer di seluruh dunia

Saat sekarang sudah ada laptop dengan sistem operasi Android, yaitu Lenovo A10. Produk ini merupakan laptop Android pertama produsen asal China tersebut. A10 dilengkapi dengan layar definisi tinggi (HD) sebesar 10 inci, prosesor quad-core Cortex A-9 kecepatan 1,6 GHz, memori internal 32 GB, dan RAM 2 GB.

Sistem operasi yang berjalan di A10 adalah Android versi 4.2 (Jelly Bean), yang telah dimodifikasi oleh Lenovo, termasuk pada sisi tampilan, task bar, dan status bar.

Laptop ini dibekali kamera depan beresolusi 0,3 MP dan speaker stereo. Perusahaan mengklaim, baterai A10 dapat bertahan selama 9 jam untuk memutar video secara terus-menerus.

Layar A10 tentu mendukung navigasi dengan multi-sentuhan, dan Lenovo juga membekali papan ketik fisik (keyboard) yang ukurannya serupa dengan keyboard netbook. Di sana juga terdapat touchpad.

Mari kita tunggu saat itu tiba.

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s