Jalankan Aplikasi Ponsel di PC dengan JAR2EXE Converter


Beberapa dari kita mungkin senang mencoba aplikasi ponsel berformat .JAR. Namun untuk mencobanya seringkali dibutuhkan waktu dan harus menggunakan ponsel yang cocok.

Nah, lewat JAR2EXE Converter, aplikasi berformat .JAR tak lagi membutuhkan sebuah ponsel. Pengguna bisa langsung mengkonversinya ke format EXE dan langsung dijalankan di PC.

Aplikasi ini dikembangkan oleh komunitas open source bernama CodePlex. JAR2EXE pada dasarnya menggunakan compiler midp2exe, untuk mengubah format .JAR ke EXE dengan bantuan Win32 NHAL Emulator.

Emulator inilah yang berfungsi melakukan tes secara langsung, sebelum file di-compile. Tampilannya cukup unik, layaknya emulator GameBoy atau Nintendo Dsi yang biasa dimainkan pada komputer.

Performa aplikasi ini cukup lumayan. Suara dan tampilannya mirip seperti yang ada di ponsel. Hampir semua aplikasi .JAR bisa berjalan pada emulator ini.

Sayang, aplikasi ini belum mampu menyesuaikan resolusi secara otomatis. Alhasil saat mencoba sebuah game berbasis .JAR yang sedikit ‘berbobot’, layarnya jadi terpotong.

Untuk aplikasi yang memanfaatkan koneksi internet juga kurang mulus. Misalnya, saat mencoba e-buddy, Snaptu, dan Opera Mini.

Pengguna dapat mengunduh aplikasi berikut untuk Windows secara gratis. Syaratnya, PC yang digunakan harus memiliki Java Runtime Environment (JRE) dan .NET Framework 2.0.

Berminat? langsung unduh pada link berikut.

download

Advertisements

3 comments on “Jalankan Aplikasi Ponsel di PC dengan JAR2EXE Converter

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s