Menghapus Trojan Websock.exe


Beberapa bulan ini saya merasakan Komputer terasa sangat berat. Karena belum sempat ngecek ke sistemnya saya berpikir karena hardisk sudah terlalu penuh. Saya coba membersihkan hardisk dari file cache, namun komputer tetap lambat.

Kemudian saya buka windows task manager, ternyata ada aplikasi yang berjalan tidak sesuai keinginan saya, nama filenya Websock.exe. Saya coba klik end process, namun kembali jalan aplikasinya. kemudian saya open file location, ternyata lokasinya berada di C:\Applications.

Websock.exe

Saya searching di google, ternyata Websock.exe adalah trojan yang digunakan oleh penambang Cryptocurrency seperti Bitcoin, Monero, Dashcoin, DarkNetCoin dll. Penambang ini membutuhkan resource yang sangat besar untuk mendapatkan Bitcoin, dengan menanamkan aplikasi trojan ini si penambang sudah memanfaatkan resource komputer kita sehingga mengurangi biaya penambangan. Mungkin untuk lebih jelasnya silah searching di google saja.

Langsunga saja saya berikan trik untuk menghentikan websock.exe ini, karena saya pakai antivirus microsoft security essential juga tidak mempan.

Buka notepad, kemudian ketikkan kode sebagai berikut:

@echo off
:main
color 8A
cls
taskkill /f /im “websock.exe”
taskkill /f /im “websock.exe”
taskkill /f /im “websock.exe”
taskkill /f /im “Service.exe”
taskkill /f /im “Service.exe”
taskkill /f /im “Service.exe”
taskkill /f /im “websock.exe”
taskkill /f /im “websock.exe”
taskkill /f /im “websock.exe”
taskkill /f /im “Service.exe”
taskkill /f /im “Service.exe”
taskkill /f /im “Service.exe”
cls
goto exit

:exit
color 0F
cls
echo kamu bisa menutup aplikasi ini.
goto exit1
:exit1
color 0C
cls
echo kamu bisa menutup aplikasi ini.
goto exit

Save as Malware.bat dan hapus websock.exe di C:\Applications

Semoga membantu.

Leave a comment